Kautsar Yang Kritis Dan Energik

Mursyidan

Kautsar adalah pribadi yang kritis dan energik sejak masih remaja. Suka mengkritisi keadaan yang kadang  tidak sesuai dengan  semestinya. Jiwa propagandanya sudah terlihat sejak masa itu. Ini membuat beberapa teman sekelas dengannya, yang merasa senasib ikutan bergabung dalam barisannya. Bicara tentang orasi panggung, dia memang rajanya. Darah yang mengalir dari orang tuanya begitu kentara. Bakat sebagai politikus sudah terlihat saat itu.

Saya memiliki pengalaman berharga dengannya. Saat saya belum punya mental tampil di forum-forum diskusi. Jangankan untuk berbicara di dalam forum, diluar forum pun saya minder. Adalah Kautsar, yang memberi semangat, mengasah mental saya.

Kami juga sama-sama pernah di skor akibat melakukan pelanggaran. Pernah juga dihukum gundul kepala karena cabut dari asrama tanpa ijin. Nasib… nasib….., jangan marah ya Sar kalo buka-bukaan..he he..

Semoga, jika terpilih nanti, Kautsar tetap dengan warna jiwanya yang dulu. Merasa senasib dengan kawan-kawan (baca: rakyat). Tidak diwarnai jiwanya dengan glamor kehidupan anggota dewan yang terhormat. Yang terkenal hanya duduk, diam. Bahkan tidak hadir di ruang sidang.

Ada beberapa hal yang menurut saya harus Kautsar benahi di internal institusi partai. Demi kesinambungan kuantitas pendukung.

Harapan saya pribadi, semoga Allah ridhai perjuangan ini. Semoga Kautsar bisa berkarya, dengan mendorong lahirnya qanun-qanun universal untuk kemakmuran dan kemaslahatan bangsa. Seperti yang di cita-citakan semua orang.

Untuk pribadi, saya hanya minta satu proyek; Ya Allah…bahagiakan keluarga Kautsar dengan lahirnya seorang bayi perempuan mungil ya Allah. Amiin ya rabbal alamin. Wassalam…

 Oleh Mursyidan (Abid), domisili di Montasik, Aceh Besar.